Senin, 14 Mei 2012

Menarik Tidak Perlu Cantik...


Assalammualaikum...

Kali ini saya ingin membahas tentang kecantikan. Kenapa yah, semua perempuan itu berbondong-bondong ingin mempercantik diri?..
Apa karena semua pria itu memandang wanita hanya pada cantik rupa saja?.. 
Walaupun saya menyangkal dengan kata TIDAK!, toh kenyataannya memang seperti itu. Ada yang bilang, mustahil kalo yang dilihat pria itu bukan karna kecantikannya, karna yang dia pandang terlebih dahulu adalah wajahnya. Kalau wajahnya menarik, pasti si pria akan tertarik. (katanya sih gituuu... :p)

Kecantikan.. Pada dasarnya, kecantikan itu adalah sebuah anugerah, dan senyum manis adalah berkah. Dan Allah menciptakan semua wanita itu CANTIK!.. 
Tapi ntah kenapa, masih saja banyak wanita yang mengeluh bahwa dirinya kurang menarik. Padahal jika seseorang itu memiliki wajah yang biasa-biasa saja, tapi dia memiliki hati dan kepribadian yang cantik, Demi Allah dia akan memancarkan aura kecantikan yang bahkan wanita dengan rupa yang cantik sekalipun tidak memilikinya..

Memang sih, tidak ada yang salah dengan kecantikan. Karena seperti kata pepatah, kecantikan bukanlah suatu dosa. Rasulullah sendiri pernah menjelaskan, bahwa di antara fitrah lelaki adalah menyukai kecantikan wanita. 
Bahkan Aisyah yang merupakan salah seorang istri Rasulullah dan shahabiyah paling pandai di masa itu, terkenal pula karena kecantikannya. Dan Rasulullah menjulukinya Humairoh "Gadis yang pipinya merona merah.". Tapi bukan berarti semua wanita harus memiliki pemikiran bahwa "yang tidak cantik itu tidak menarik!" Dih! salah besar! Justru Menarik itu tidak perlu cantik, karena yang cantik belum tentu menarik. Wajah cantik, itu biasa, tapi wanita yang memiliki "Sisi Magnetic" itu sangat sangat tidak biasa!, even dia tidak memiliki rupa yang cantik.. #tsaah :p
Tapi buat yang sudah berwajah cantik, lalu memiliki hati dan kepribadian yang cantik pula, dan memiliki si "Sisi Magnetic", Subhanallah.. Allah benar-benar telah menciptakan Bidadari berwajah manusia! :')
*hayo-hayo yang tidak cantik jangan minder!* Allah itu tidak menilai dari fisik seseorang kok, Allah juga TIDAK pilih kasih, tapi Allah lebih melihat ke Hatinya! :)

Okee, lanjut..Yang saya maksud dengan "Sisi Magnetic" disini, bukan hanya sisi yang bisa membuat seseorang (lawan jenis) itu penasaran. Karena yang cuma penasaran itu biasanya sifatnya sementara, jatuhnya lebih ke obsesi. Nah, kalau seseorang itu sudah tidak ada rasa penasaran, biasanya sih cepat bosan!, karena sudah tidak terobsesi (lagi), truuusss.. nggak usah dilanjutin lah yah, pasti udah pada tau kelanjutannya :p *tetot-tetot bukan curhat loh* :p

Nah, si "Sisi Magnetic" itu sendiri biasanya ditemui jika seseorang itu memiliki jiwa dan kepribadian yang cantik, BUKAN wajah yang cantik! inget loh yah, TIDAK harus cantik!.. 
Sisi ini termasuk sisi yang unik, karena sulit untuk dijelaskan, bahkan tidak terjelaskan! lebih tepatnya hanya bisa dirasakan. Kenapa saya bisa bilang demikian?. Karena ini berdasarkan pengalaman saya pribadi. 
Saya pernah mengenal seorang wanita, dan YA, dia TIDAK cantik. Dia juga BUKAN dari kalangan "siapa-siapa" atau memiliki "apa-apa". Tapi, hari demi hari, semakin saya mengenalnya semakin saya kagum padanya. 
Dia seorang wanita muslimah yang bukan dari lulusan STRATA manapun atau menyantri di PONPES manapun. 
Dia hanyalah lulusan SMK, dan pengetahuan tentang agama pun standar-standar saja. Dia terlahir dari keluarga yang biasa saja (bisa dibilang pas-pasan), dan (maaf) dia memiliki cacat fisik. 
Tapi apa kekurangannya itu membuatnya minder? TIDAK!, dan apa saya malu jika sedang berjalan dengannya? juga TIDAK!. Justru saya kagum padanya karena dia memiliki pengalaman hidup yang luar biasa (kalau dijelasin, saya bisa ngetik sampe tujuh hari tujuh malem nggak kelar-kelar, jd intinya aja yah :P).. 
Dia adalah sosok yang humoris, sabar, tabah, penyayang, pekerja keras, dan selalu optimis dalam menghadapi segala hal. Dengan kekurangannya dia tidak lantas hidup dengan mencaci maki Allah karena terlahir dengan fisik yang cacat, justru dia pernah mengatakan "iya, saya memang cacat mbak. Tapi bagi saya, itu adalah bentuk kasih sayang Allah terhadap saya, dengan kecacatan saya ini, saya nggak was-was diganggu seperti wanita-wanita cantik lainnya. yah, berbaik sangka aja lah sama Allah, biar hidup semakin berkah..".
Disanalah hati saya tersentak, seseorang yang dilahirkan dengan keadaan seperti itu, memiliki jiwa yang benar-benar lapang!. Sempat saya berfikir, seandainya saya menjadi dia apa bisa saya memiliki pemikiran seperti itu?, dan apa bisa saya memiliki jiwa yang selalu bersyukur?.. 
Inilah yang saya bilang, seseorang dengan "Sisi Magnetic". Sebuah sisi yang mampu menarik seseorang, yang bukan hanya dapat membuat seseorang itu memiliki rasa penasaran pada dirinya, tapi juga mampu menimbulkan rasa kekaguman setelah mengenalnya..

Jadi, buat para wanita. Tidak perlu minder bila tidak cantik rupa, rajin mempercantik hati dan akhlak itu lebih penting dibanding rajin mempercantik wajah.
Galih terus potensi yang ada, biar hidup semakin berwarna.. (eciyeeeee teh aya gegayaan, bhihihi :P) 
Tapi buat yang sudah cantik rupa, jangan lantas tinggi hati karna banyak yang mengagumi yah. Alangkah baiknya yang cantik rupa itu dibarengi dengan cantik hati, akhlak, dan juga tutur kata, biar hidup semakin berkah :')


Jazakillah khairan… Saya menulis ini bukan berarti saya sudah sempurna, TIDAK.. saya belum ada apa-apanya.. Jadi, yuk sama-sama belajar :D


Wassalammualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar