Jumat, 18 Mei 2012

Surat Merah Jambu...


Aku hanya menerima takdir Allah, beginilah diriku adanya. Aku tidak secantik Zulaikha, secerdas Aisyah sang Humairoh, sezuhud Khadijah, semulia Maryam, setegar Fatimah atau pun sesabar Asiah. Jika kamu menginginkan semua sifat itu ada padaku, maka aku berlindung kepada Allah, atas kelemahan diriku. Tapi jika kamu mendoakan aku agar memiliki salah satu saja sifat mulia mereka, maka aku bersyukur kepada Allah atas doamu itu dan juga atas keberuntunganku karena bertemu dengan seorang pemilik doa sepertimu..
Tapi jika kamu mengharapkan kecantikan, kesempurnaan fisik dan penampilan, ketahuilah aku hanyalah seorang manusia biasa, yg lahir dari benih ayah dan ibuku..
Dan jika kamu berpendapat bahwa kesempurnaan fisik, harta melimpah maupun tingginya jabatan dapat membawa seorang wanita kepada kebahagiaan yang sesungguhnya, maka aku tidak akan setuju dengan mu.. Karena sesungguhnya, kemewahan dunia yang termewah adalah semua yang tak terbeli oleh uang; keluarga, sahabat, dan orang-orang terkasih. Kesetian untuk terus mendampingi orang yang dicintainya dalam kondisi apapun, itulah yang tak ternillai oleh uang. Dan aku hanyalah satu diantara sekian banyak wanita yang mengharapkan kesetiaan dan ketulusan dari seorang pria akhir zaman..

Sebab aku tidak ingin sosok setampan Yusuf, semulia Muhammad, segagah Ali, sekuat Umar bin khatab, sekaya Abu Bakar, seteguh Ibrahim, sehalus Sulaiman, dan sesabar Ayub. Aku hanya ingin sosok yang apa adanya, sederhana bersahaja, bertanggung jawab, penyayang dan setia. yang mau menunjukan tangisannya dikala sedih, menunjukkan kemarahannya dikala terluka dan senyumannya dikala bahagia. Karna aku tidak cukup nyali untuk mengharapkan sesosok pria sesempurna Nabi-Nabi. Sebab aku sadar, bahwa aku bukanlah muslimah yang sesempurna istri sang nabi, aku hanyalah seorang wanita biasa, wanita akhir zaman yang akan terus selalu mencoba untuk menjadi solehah, sesulit apapun rintangannya…

(Ayya, 6 November 2011, via tumblr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar