Jumat, 18 Mei 2012

Kedudukan Wanita Muslimah..

Segala sesuatu yang Allah buat berharga di dunia, pasti ditutupi dan dilindungi juga sulit untuk dijangkau.
Dimanakah Berlian bisa ditemukan?, jauh di dalam tanah, tertutup dan terlindungi batuan. Di mana Mutiara bisa di temukan?, jauh di dasar laut, dilindungi oleh cangkang kerang yang tertutup lumpur hitam dan terlilit ganggang. Di mana Emas bisa ditemukan?, melewati jalan menurun di tambang, ditutupi dengan lapisan demi lapisan batuan. Di butuhkan kerja keras dan perjuangan untuk bisa mendapatkan mereka. Sesuatu yang sangat indah, yang tentunya juga sama halnya dengan 'Aurat Wanita', yang seharus di lindungi dan di tutupi. Karena sejatinya wanita itu jauh lebih berharga dan jauh lebih indah dibanding emas dan berlian. Inilah keindahan dari sebuah Hijab dan Wanita. Tidak kah kita ingin seperti mereka?, seperti kata pepatah; Wanita itu ibarat perhiasan. Jika wanita yang belum berhijab itu bagai sebuah cincin dengan batu permata, maka wanita yang berhijab ibarat sebuah cincin dengan batu berlian.

Terkisah seorang pria non muslim bertanya, mengapa para wanita-wanita muslim itu menggunakan pakaian panjang yang membungkus rapat tubuhnya?, juga sebuah kain yang di gunakan untuk menutupi rambutnya?, lalu jika semua tertutup rapat seperti itu dimana seorang wanita bisa di lihat keindahannya?.
Karena benar-benar sangat heran, kemudian bertanyalah pria itu kepada salah seorang muslimah, "mengapa para wanita dari golonganmu menutupi tubuh mereka dengan kain panjang juga menutupi rambut mereka dengan selembar kain (jilbab)?". Si muslimah tersebut pun tersenyum dan langsung mengambil dua buah permen, lalu ia membuka satu dari dua permen tersebut, sedangkan yang satunya lagi dibiarkan tertutup. Kemudian ia melempar kedua permen tersebut ke lantai yang berdebu, lalu sang muslimah itu pun bertanya pada pria tersebut, "Jika saya meminta anda untuk mengambil satu dari kedua permen tersebut, maka mana yang akan anda pilih?". Lalu pria itu pun menjawab, "Tentu saja saya akan mengambil yang masih terbungkus rapat". Kemudian muslimah itu pun berkata, "Seperti itu lah yang Allah dan agama kami inginkan, agar kami para wanita dipandang dan diperlakukan secara hormat, sungguh Tuhan kami tidak menurunkan satu perintah pun yang tidak membawa kebaikan bagi umat-Nya. Dan sejatinya, kecantikan dan keindahan wanita itu tidak terletak pada kecantikan wajahnya maupun kemolekan tubuhnya. Tapi jauh kedalam hatinya, disanalah letak kecantikan wanita yang sebenarnya berada.".




Tidak ada komentar:

Posting Komentar